Tips Membeli Mobil Mewah Bekas

Tidak sedikit orang-orang yang ingin memiliki mobil mewah, tidak perlu membeli yang baru namun membeli mobil mewah bekas saja sudah cukup. Hal tersebut karena biasanya kondisi mobil mewah yang bekas tidak jauh berbeda dengan mobil mewah baru. Pemilik pertama mobil mewah juga tidak terlalu sering menggunakan mobil mewahnya untuk berjalan-jalan di dalam kota untuk menghindari berbagai resiko yang mungkin terjadi seperti terserempet kendaraan lain, menabrak kendaraan lain maupun tiang listrik atau dinding dan resiko lainnya. Maka dari itulah biasanya kondisi mobil bekas 11:12 dengan mobil baru. Jadi anda tidak perlu khawatir terkait kondisi mesin pada mobil bekas. Yang menjadi permasalahan mungkin hanyalah gengsi saja. Tapi buat apa gengsi jika anda bisa mendapatkan mobil yang sama dengan performa yang sama seperti mobil baru, namun harganya lebih murah. Hal seperti ini tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Padahal jika membeli mobil yang baru, harganya bisa jauh lebih mahal daripada mobil bekas. Karena mobil bekas jarang terjual, maka tak jarang mobil mewah yang bekas dijual dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga barunya.

Bagi anda yang tidak perduli dengan gengsi, dan tetap akan menggapai impian anda untuk memiliki mobil mewah walaupun mobil tersebut bekas, ada beberapa tips yang harus anda perhatikan sebelum membelinya. Tips ini berbeda dengan tips ketika anda membeli mobil baru, karena pada mobil bekas ada beberapa hal yang harus anda ketahui dan tidak perlu anda pikirkan ketika anda membeli mobil mewah yang baru.  Berikut adalah tips-tips nya.

  1. Mengenali kebutuhan

Kenali terlebih dahulu kebutuhan anda sebelum memutuskan membeli mobil mewah tersebut. Ada banyak sekali jenis mobil mewah bekas yang bisa anda pertimbangkan. Selain dari merek, anda juga harus mengetahui kondisi mesin, kondisi mobil secara keseluruhan, harga, keluaran tahun berapa dan lain sebagainya. Apabila anda memiliki keluarga yang besar, maka membeli mobil mewah jenis sport tentunya kurang cocok digunakan karena tidak dapat menampung banyak orang. Anda dapat membeli Toyota Vellfire ataupun yang sejenis.

  1. Mencari informasi

Cari tahu segala hal terkait mobil bekas yang akan anda beli. Jangan sampai anda tidak tahu menahu terkait mesinnya. Jika seperti itu, anda bisa tertipu dan mendapatkan mobil bekas dengan mesin yang sudah jelek. Di jaman yang sudah maju seperti sekarang rasanya tidak sulit untuk mendapatkan berbagai macam informasi melalui internet. Jadi jangan gegabah dalam membeli mobil, cari tahu terlebih dahulu informasi-informasi yang dirasa penting sebelum membelinya.

  1. Lakukan test drive

Cobalah mobil bekas tersebut dijalan, dengan begitu anda dapat mengkonfirmasi apakah yang dikatakan penjualnya sesuai dengan kondisi mobil aslinya. Dengan begitu anda juga dapat merasakan sendiri apakah mesin mobil dalam keadaan baik atau tidak. Apabila anda tidak melakukan test drive, kemungkinan anda mendapatkan mobil yang sudah rusak lebih tinggi daripada ketika melakukan test drive.

Pertimbangkanlah segala sesuatunya dengan matang, kalau pergi anda bisa melakukan perhitungan yang merinci untuk menghitung harga mobil dan juga biaya-biaya lainnya yang diperlukan seperti biaya administrasi, pajak kendaraan dan juga biaya perbaikan jika diperlukan. Sebisa mungkin untuk tidak membeli mobil yang memiliki riwayat keluar-masuk bengkel, karena hal tersebut menunjukkan bahwa pemilik tidak merawat mobil dengan baik dan kemungkinan mesin cepat rusak sangat tinggi.

2 Replies to “Tips Membeli Mobil Mewah Bekas”

  1. Sebaiknya sih kalo mau beli mobil mewah bekas disarankan untuk tidak melihat bagian eksterior saja, selalu cek interiornya baik itu bagian” jok maupun mesin mobilnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *