3 Tips Penting Sebelum Membeli Mobil Mewah

Membeli mobil mewah tidak bisa disamakan dengan membeli mobil biasa. Kenapa begitu? Tentu saja dari harga selangit yang harus anda bayarkan ketika akan membeli mobil, bahkan harga satu unit mobil mewah bisa mendapatkan puluhan mobil biasa. Karena itulah anda harus berhati-hati sebelum membeli mobil mewah impian anda. Banyak sekali faktor yang harus anda perhatikan sebelum membeli mobil mewah, salah satunya adalah harga jual ketika anda berniat untuk menjualnya kembali beberapa tahun kemudian. Apabila anda salah perhitungan, bisa-bisa mobil mewah yang anda beli bisa turun drastis dari perkiraan anda sebelumnya. Kemudian anda juga harus memikirkan pajak tahunan, bahan bakar yang notabene lebih boros bila dibandingkan dengan mobil biasa karena mobil mewah menggunakan mesin yang boros bahan bakar untuk mendapatkan kecepatan yang tinggi ketika melaju di jalan raya. Selain itu anda juga harus memikirkan biaya perawatan yang harus anda keluarkan. Biasanya untuk mobil biasa, anda paling hanya membawa ke cucian mobil sekitar 2 minggu hingga 1 bulan sekali, namun untuk mobil mewah, bisa setiap minggu anda bawa ke cucian mobil. Selain itu biasa service untuk ke bengkel juga lebih tinggi karena mesinnya membutuhkan perawatan khusus.

BACA JUGA : Lamborgini, Ferrari, Porshe, Pilih Mana? 

Berikut adalah beberapa tips yang harus anda perhatikan sebelum anda membeli mobil mewah agar anda tidak rugi dan kecewa setelah membelinya.

  1. Merek mobil yang ingin dibeli

Sebelum anda membeli, anda harus mencari informasi terlebih dahulu. Setidaknya anda harus tau APM atau Agen Pemegang Merek. Jangan sampai anda asal membeli mobil dengan harga yang mahal. Dengan begitu anda akan tahu seberapa mudah anda mendapatkan suku cadang mobil tersebut di pasaran. Jangan sampai membeli mobil yang suku cadangnya sulit untuk didapatkan dan tempat service mobilnya terbatas. Apabila hal tersebut terjadi, mobil anda nantinya akan lebih banyak berdiam diri di garasi daripada melaju di jalan raya.

  1. Beli Tunai atau kredit

Ketika membeli kendaraan, biasanya anda akan dihadapkan dengan dua pilihan, apakah anda ingin membelinya secara tunai atau membeli dengan cara kredit. Setiap pilihan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun apabila anda memilih untuk kredit, pastikan anda menggunakan leasing yang tepat sehingga anda tidak akan membayar bunga yang terlalu tinggi.

  1. Beli bekas atau baru

Membeli mobil bekas bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin memiliki mobil mewah dengan harga yang tidak terlalu mahal. Dari segi mesin, tentunya mobil mewah bekas lebih bagus dibanding mobil bekas biasa karena mobil mewah biasanya jarang digunakan pemiliknya, karena itulah jarak tempuh mobil mewah biasanya juga tidak terlalu besar. Namun apabila anda tidak suka dengan barang bekas, dan lebih memilih untuk membeli yang baru, tidak ada salahnya jika anda memiliki dananya.

4. Dapatkan Modal Tambahan Secara Online

Tips yang satu ini memang sangat manjur untuk di lakukan. Betapa tidak, hanya dengan modal handphone dan internet saja anda sudah bisa mendapatkan modal tambahan untuk membeli mobil. Caranya bagaimana? jawaban nya adalah dengan bermain domino qiu qiu 99, dapatkan uang tambahan dengan modal kecil dengan bermain domino qq dan poker online. Semua orang tau, bahwa bermain poker secara online dapat membuat kekayaan anda berlipat ganda dengan cepat. Kunjungi sekarang juga untuk mendapatkan modal lebih agar bisa membeli mobil mewah yang anda inginkan.

Ketika anda membeli mobil mewah, merek apapun itu anda harus memastikan bahwa anda membelinya di tempat terpercaya, entah di diler resmi atau di showroom ATPM. Anda juga bisa membeli melalui importer umum jika tidak ingin membeli di agen resmi.  Jangan sampai anda membeli di tempat yang “abal-abal”, hal tersebut dapat meningkatkan resiko terjadinya penipuan ataupun harga mobil yang jauh lebih tinggi daripada harga pasaran. Jadilah pembeli pintar dan bijak. Dengan membeli ditempat yang sudah terpercaya, anda juga bisa mendapatkan fasilitas purna jual yang baik dan tidak kalah dengan distributor resmi.

2 Replies to “3 Tips Penting Sebelum Membeli Mobil Mewah”

  1. Kalo mobil walaupun dibilang mewah yang bekas itu udah 100% mesinnya bakal penyakitan semua. jadi saran kalo emg blm mampu beli baru jgn coba” beli yg second hand deh dijamin nyesel

  2. bener gan, sebaiknya kalo mau beli barang itu jgn lihat dari murahnya aja. Harus di cek bagian luar sama dalamnya biar pas beli ga nyesal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *